Sabtu, 07 April 2018

Toko Herbal Jual Binahong Di Makassar

Toko Herbal Jual Binahong Di Makassar, silahkan datang ke Jl.Pengayoman F21 No.3 Makassar samping SPBU Pengayoman. Jika anda kesulitan mendapatkannya silahkan hubungi kami di no.hp:0813-5614-4449, kami akan memandu anda hingga mendapatkan tempat kami.

Pembelian Extrak Binahong di Makassar bisa juga dengan menggunakan fasilitas GOJEK, dimana di dalam aplikasi Gojek ada pilihan GoShop, dengan menggunakan fasilitas ini maka Driver Gojek akan membelikan produk yang dipesan dan setelah sampai ditujuan pembeli menggantikan uang dari driver tersebut.

1 Box kapsul Binahong Rp.85.000 isis 60 kapsul

Saya yakin anda sudah tahu apa itu Binahong, tapi tidak ada salah kita membahas untuk menambah ilmu pengetahuan. Binahong merupakan tumbuhan herbal dengan nama latin (Anredera cordifolia (ten.)steenis) yakni tumbuhan menjalar, berumur panjang (parenial), dapat mencapai panjang kurang lebih 5 m. Tanaman binahong berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, permukaan halus, kadang menyusun semacam umbi yang merekat di ketiak daun dengan format tidak beraturan dan bertekstur kasar (rochani N, 2009)

Jika anda tidak mengetahui ciri cirinya tentunya jika ketemu di halaman atau dikebun anda pasti tidak tahu bahwa tanaman tersebut adalah obat herbal. Tanaman binahong mempunyai daun dengan ciri ciri tunggal, bertangkai sungguh-sungguh pendek (subsessile), tertata berseling, erwarna hijau, bentuk jantung (cordota), panjang 5-10 cm, lebar 3-7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, dan dapat dimakan.

Selain itu karakteristik dari Tumbuhan menjalar ini berbunga majemuk bernentuk tandan, bertangkai panjang, muncul di ketiak daun, mahkota berwarna krem keputih-putihan berjumlah lima helai tak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5-1 cm, berbau harum. Rimpang tanaman binahong yang berbentuk rimpang, berdaging lunak.

MORFOLOGI TUMBUHAN BINAHONG


Masih banyak orang yang belum tahu bagaimana penampakan dari herbal yang satu ini karena bentuk daun, batang dan akar tidak pernah diketahui, berikut ini morfologi mengenai tumbuhan binahong :

  1. Daun: Bentuk daun binahong merupakan tunggal, bertangkai pendek, susunannya berseling, berwarna hijau, bernbentuk jantung, panjangnya 5-10 cm dan lebarnya 3-7 cm helaian daun tipis lemas, uung runcing, pangkal berlekuk, tepi rata, permukaan licin dan bisa di makan.
  2. Batang: Batang dari tanaman binahong lunak, berbentuk silindris, saling mebelit, permukaan halus dan berwarna merah.
  3. Akar: Wujud dari akarnya rimpang dan berdaging lunak.

Demikian morfologi dari binahong, tentunya informasi ini sudah sedikit membantu kita untuk mengenali tumbuhan yang satu ini.

Habitat Tubuhan Binahong

Selain ciri cirinya, tidak ada salahnya juga mengetahui asal usul dari binahong itu sendiri. Habitat asli dari Tumbuhan ini berasal dari kawasan afrika timur dan Madagaskar, kemudian menyebar ke berjenis-jenis wilayah tropis mudah tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Banyak dibudidayakan sebagai taman hias atau obat herbal di dalam pot, halaman, pekarangan atau kebun.

Penyebarannya bukan karena disengaja tapi memang kemampuan dari tumbuhan ini yang mampu tumbuh didataran rendah dan tinggi sehingga membuat tanaman herbal ini menyebar begitu cepat hingga menjangkau indonesia.

Tumbuhan dengan nama ilmiah Anredera Cordifolia (ten.) steenis berkembang biak dengan cara generatif (biji), tetapi lebih sering kali berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif lewat rimpangnya. Tumbuhan ini mudah tumbuh di dataran rendah maupun tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias dan obat.

Di beberapa tempat di kawasan indonesia tumbuhan ini tumbuh dengan suburnya dan namanya pun diberi layak dengan nama tempat hal yang demikian, umpamanya di tempat Sunda dan Bali, binahong lazim disebut dengan Gondola, padahal di Minangkabau disebut Lembayung, di tempat jawa disebut Uci-Uci, di tempat madura lazim disebut Kandula, di daerah Sulawesi Utara disebut denganTatabuwe dan banyak lagi penyebutan di tempat lain.

Kandungan Kimia Binahong

Tanaman binahong mengandung saponin, alkaloid, polifenol, flavonoid, dan mono polisakarida termasuk L-arabinosoa, D-galaktose, D-glukosa adalah salah satu yang paling umum bagian rantai terpasang. Tanaman ini juga memiliki senyawa tinggi flavonoid dari daun, batang, umbi-umbian, dan bunga yang mungkin bermanfaat sebagai anti-mikroba.

Sebagai flavonoid memiliki peran segera sebagai fungsi antibiotik mempunyai target spectrum yang luas. Daun binahong mempunyai aktivitas sebagai antioksidan, asam askorbat, senyawa fenolik dan senyawa tersebut mempunyai kemampuan melawan bakteri gram positif dan gram mengatif lebih rentan pada efek penghambatan digunakan dalam pengobatan penyakit menular seksualitas. Daun juga memiliki kandungan asam oleanolik yang mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit pada luka bakar. Asam asam oleanolik merupakan mengandung triterpenoid, dan dari umbi umbian itu ditemukan kandungan protein (ancordin) sebagai stimulant kekebalan tubuh untuk menstimulasi penyusunan antibodi. Protein dapat merangsang oksida nitrit yang dapat meningkatkan aliran darah yang membawa gizi untuk tiap sel-sel jaringan dan menstimulasi tubuh untuk meproduksi hormon pertumbuhan dan reproduksi sel menggantikan sel rusak.

Manfaat Tumbuhan Binahong

Tumbuhan binahong mulai dari batang, daun hingga akarnya mempunyai khasiat dan manfaat buat kesehatan tubuh manusia. Berikut ini berita khasiat dan manfaat binahong untuk kesehatan.

Anti Oksidan Alami: Khasiat daun binahong dapat menjadi antioksidan untuk menangkal penyebab zat karsinogen memicu sel kanker. Dengan makan daun binahong tiap-tiap hari dapat menjadi pelindung tubuh untuk terhindar dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit membahayakan seperti kanker, tumor dan lainnya.

Mencegah Penyakit Diabetes: Manfaat dari daun binahong bisa membantu penderita penyakit diabetes. Kandungan alkoloid mempunyai sifat hipoglikemik yang basi menbantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol: Kandungan saponin yang ada di dalam daun binahong dapat menurunkan kolesterol. Kandungan ini rupanya dapat membantu mengatasi kolesterol jahat dan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Nafas Pernafasan Sesak: Khasiat daun binahong untuk mencegah sesak nafas sangat baik. Mengatasi akan menjadi lancar sesudah mengkonsumsi daun binahong, sungguh-sungguh pantas diberi pada penderita asma.

Kecuali Batuk: Khasiat lain untuk daun binahong bisa meredakan batuk dan gejala batuk. Daun herbal ini juga ampuh untuk menghentikan pendarahan dampak batuk.

Menyehatkan Paru-Paru: daun binahong memiliki khasiat yang baik untuk paru-paru. Para perokok yang masih aktif dapat menjadikan binahong sebagai minuman obat untuk menjaga kesehatan dari efek negatif dari rokok yang dihisap setiap hari.

Memulihkan Stamina: Kerja tiap-tiap hari menyebabkan stamina menjadi turun dan rasa lelah imbas kerja tiap-tiap hari tak dapat terhindari. Dengan mengkonsumsi Ekstrak Daun Binahong setiap hari akan membuat tubuh menjadi berstamina dan kesehatan tubuh menjadi terjaga.

Mempercepat Penyembuhan Luka: Dengan mengkonsumsi daun binahong tiap hari dikala anda mengalami luka yang serius dapat menjadikan luka yang dialami menjadi cepat sembuh. Kandungan alami dalam daun ini akan meregenerasi sel yang mati dan memberikan suplay oksigen yang banyak kejaringan luka sehingga mempercepat kesembuhan pada luka yang dialami.

Efek Samping Daun Binahong

Beberapa manfaatnya yang semacam itu banyak, daun ini juga memiliki sebagian efek samping yang dimunculkan saat pengaplikasian. Amat diantara efek samping yang dilaporkan pernah muncul sesudah mengonsumsi daun binahong merupakan pusing, imsonia, galau, sakit kepala, mual, muntah, kesemutan, sulit buang air kecil dan detak jantung berdebar lebih kencang. Selain ini cuma terjadi pada beberapa orang tertentu saja. ini ialah efek dari tubuh mendapatkan perubahan sesudah mengonsumsi daun binahong.

tak direkomendasikan mengonsumsi daun binahong sesudah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, hal ini meningkatkan kemungkinan efek samping dari daun binahong. Untuk ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun binahong. Beberapa itu ada sebagian laporan pasien mengalami nyeri dada sesudah mengonsumsi daun binahong.

Efek samping ini terjadi cuma pada sebagian orang tertentu saja namun hampir beberapa besar pengaplikasian daun binahong merasakan manfaat baik dari tumbuhan herbal yang satu ini.

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar